Kompas TV regional jabodetabek

Rekaman CCTV Detik-Detik sebelum Pembunuhan Mahasiswa UI, Pelaku Sempat Keluar Ambil Pisau

Kompas.tv - 6 Agustus 2023, 00:12 WIB
rekaman-cctv-detik-detik-sebelum-pembunuhan-mahasiswa-ui-pelaku-sempat-keluar-ambil-pisau
Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik pembunuhan mahasiswa UI di rumah kos, Rabu (2/8/2023) lalu. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inilah rekaman CCTV atau kamera pengawas yang menunjukkan detik-detik korban dan pelaku pembunuhan Mahasiswa UI masuk ke kamar kos korban yang berada di Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023) lalu.

Dalam rekaman tersebut terlihat korban dan pelaku masuk bersama di rumah kos. Namun pelaku (AAB) tampak keluar sejenak untuk mengambil pisau lipat yang ada di motornya.

Pisau tersebutlah yang kemudian digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mahasiswa Universitas Indonesia atau UI bernama Muhammad Naufal Zidan (19) tewas dibunuh oleh kakak tingkatnya di kampus berinisial AAB pada Rabu (2/8/2023).

Namun, jasad korban baru ditemukan dua hari kemudian pada Jumat (4/8/2023) di kamar kosnya yang berada di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Penemuan jenazah korban tersebut bermula dari kekhawatiran orang tua Naufal Zidan yang tidak dapat menghubungi anaknya sejak Rabu. Padahal korban baru saja pulang kampung ke rumahnya.

Orang tua korban yang khawatir tak kunjung mengetahui kabar anaknya, kemudian meminta tolong kepada keluarganya yang ada di Jakarta untuk menengok korban di indekosnya. 

Setelah menyambangi kos-kosan korban, baru diketahui ternyata Naufal Zidan telah tewas. Jasadnya ditemukan di kolong tempat tidur dalam kondisi terbungkus plastik.

Setelah penemuan jasad tersebut, pelaku AAB berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal atau Wakasatreskrim Polres Metro Depok Ajun Komisaris Polisi Nirwan Pohan menjelaskan, AAB membunuh korban pada Rabu sore menjelang malam di kamar indekos korban Naufal Zidan. 

Baca Juga: Kronologi Mahasiswa UI Dibunuh Senior, Polisi: Pelaku Iri dan Sudah Siapkan Pisau di Motor



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x