Kompas TV regional sumatra

Bus Tabrak Pembatas dan Masuk Jurang di Riau, 1 Penumpang Meninggal, Sopir Melarikan Diri

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 17:19 WIB
bus-tabrak-pembatas-dan-masuk-jurang-di-riau-1-penumpang-meninggal-sopir-melarikan-diri
Ilustrasi kecelakaan. (Sumber: Pixabay.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Satu orang meninggal dunia setelah sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Bukit Betabuh-Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rabu (9/8/2023) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menyebut, bus yang membawa 35 penumpang itu masuk ke dalam jurang.

Akibat peristiwa itu, satu penumpang bernama Rumpon (61), warga asal Bengkulu, meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan 14 lainnya mengalami luka berat.

"Akibat kecelakaan tersebut, 1 orang penumpang meninggal dunia. Kemudian, 14 orang penumpang luka berat dan 20 orang lainnya luka ringan," kata Pangucap kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Rabu.

Baca Juga: Diduga Mabuk, 2 Mobil Terlibat Kecelakaan

Pangucap menjelaskan, bus PO Putra Mas bernomor polisi BD 7085 CZ tersebut dikemudikan oleh AS (37).

Bus tersebut berangkat dari Bengkulu menuju Medan. Namun, bus mengalami kecelakaan setibanya  di jalan lintas Bukit Betabuh-Kuantan Mudik, sekitar pukul 02.00 WIB.

Pangucap menuturkan, berdasarkan keterangan para saksi,  bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga sopir hilang kendali.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, bus ini melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga sopir hilang kendali dan menabrak pagar pembatas jembatan dan masuk ke jurang," kata Pangucap, dikutip Kompas.com.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi, langsung menuju lokasi kejadian. Namun, sopir bus tidak ditemukan di lokasi karena telah melarikan diri.


Baca Juga: Usai Kecelakaan, Rendy Kjaernett Hadiri Sidang Cerai Hari Ini, Lady Nayoan Masih Dirawat di RS

"Sopir bus melarikan diri. Kemudian, anggota melakukan evakuasi terhadap penumpang," sebut Pangucap.

Sedangkan para korban luka berat dan luka ringan, sebut Pangucap, dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi dan RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, untuk diberikan pertolongan medis.

"Kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Kuansing," tambah Pangucap.

 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x