Kompas TV regional berita daerah

Lintasan Baru, Banyak Pemohon SIM Lulus Uji Praktik

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Lintasan baru uji SIM C, kini mempermudah warga yang melaksanakan ujian praktik. Sejak mulai tanggal 7 Agustus 2023, Satlantas Polres Sukabumi Kota melaksanakan ujian praktik SIM C, khususnya yang kemarin dianggap sulit bagi pemohon ujian SIM seperti angka delapan dan zig-zag. Kini sudah tidak diberlakukan, dalam satu sirkuit ada pengereman, belok kiri kanan, dan konsetrasi menghindar.

Lintasan berbentuk huruf S ini lebih mempermudah masyarakat dalam praktik ujian SIM C. Menurut Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Eryda Kusumah, ujian praktik SIM sekarang sangat memudahkan untuk masyarakat yang sedang mengajukan pembuatan sim khususnya roda dua, bentuk lintasannya satu sirkuit yang pertama untuk pengereman dulu tapi dalam satu sirkuit.

Lintasan yang baru diharapkan dapat mempermudah pemohon SIM, namun masih ada saat pemohon yang gagal dan tidak lulus. Bagi pemohon yang tidak lulus, Kepolisian memberikan bimbingan belajar agar tidak gerogi saat mengikuti uji praktik SIM.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x