Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bangga Tampil di Istana Negara, Mbak Ita Lepas Marching Band SMPN 1

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kelompok Marching Band Gita Bahana asal SMP Negeri 1 Kota Semarang, Jumat (11/08) pagi diterima Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan dilepas untuk mengisi kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara. Sebelum dilakukan pelepasan oleh Wali Kota Semarang, kelompok Marching Band Gita Bahana melakukan gladi dengan menampilkan performance musik dan tari di halaman Balaikota Semarang.

Kolaborasi seni musik dan tari yang dtampilkan kelompok Marching Band Gita Bahana yang sering memenangkan kejuaraan nasional dan internasional ini, menarik perhatian Wali Kota Semarang dalam mensuport kegiatan siswa sekolah untuk bisa menjadi contoh bagi siswa sekolah lainnya.

Wali Kota Semarang mengakui, dirinya sempat tidak percaya ada salah satu sekolah di Semarang yang ditunjuk untuk mengisi kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan di Istana Negara. Setelah menerima surat dari sekretaris negara, Wali Kota Semarang kemudian memerintahkan Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan keberangkatan kelompok marching band asal SMP Negeri 1 Kota Semarang.

"Sangat luar biasa ya, mungkin menyisihkan berapa ratus (seleksi) atau mungkin ribuan bisa tampil di Istana, dan dalam acara yang sangat sakral yaitu peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus di tahun 2023, " ungkap Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang.

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Semarang tidak mengungkapkan perasaannya, terkait Marching Band di sekolah yang diampunya maju tampil ke Istana Negara.

"Di bulan Juli kemarin, kami mendapatkan surat dari Istana, bahwa seleksi dari pihak Kementrian kita Bahana Semepsa layak tampil di kegiatan memperingati HUT RI yang ke 78 di Istana Negara, " jelas Nining Sulistyaningsih, Kepala SMP Negeri 1 Kota Semarang.

Kelompok marching band Gita Bahana asal SMP Negeri 1 Kota Semarang yang akan mengisi kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara ini, rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk langsung dilakukan karantina. Wali Kota Semarang berpesan untuk menjaga nama baik Kota Semarang dan menularkan prestasi kepada siswa sekolah lain di Kota Semarang. 

#kotasemarang #marchingband #smpnegeri1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x