Kompas TV regional papua maluku

Kronologi ABK KM Dewata Samudera III Selamat Dari Kebakaran

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kantor pencarian dan pertolongan Sorong berhasil mengevakuasi 41 nelayan dari KM Dewata Samudra III yang terbakar di perairan perbatasan Indonesia dan negara Palau. Para nelayan dinyatakan selamat dan sementara menjalani pemulihan di Sorong.

Kepala Basarnas Sorong, Amiruddin mengatakan meski mendapatkan gangguan cuaca buruk akhirnya tim sar melakukan evakuasi 41 anak buah kapal KM Dewata Samudra III, yang dilaporkan terbakar di perairan timur Pulau Fani Kabupaten Raja Ampat. Proses evakuasi sendiri berlangsung selama satu jam dengan bantuan sekoci dari salah satu kapal yang melintas di perairan tersebut.

Dari 41 ABK, 30 orang kemudian dibawa dengan kn sar baladewa menuju ke Sorong untuk menjalani pemulihan setelah mendapatkan peristiwa kebakaran kapal di tengah laut. Sementara 11 orang lainnya masih menjaga kapal hingga evakuasi kapal tersebut.

Sementara itu salah satu ABK, Imam Baihaqi mengatakan, kejadian kebakaran kapal ini terjadi sabtu siang, api awalnya terlihat di kamar mesin. Mereka semua kemudian menyelamatkan diri dengan menggunakan tali berenang di laut hingga 3 jam. Setelah api di kapal tersebut padam mereka kembali naik ke kapal sambil menunggu pertolongan.

Anak buah kapal KM Dewata Samudra III ini sementara ditampung di kantor Basarnas Sorong sambil menunggu pemulangan mereka ke Bitung Sulawesi Utara.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x