Kompas TV regional papua maluku

Polda Papua Barat Datangkan Tim Khusus Periksa Insiden Fakfak

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

FAKFAK, KOMPAS.TV - Untuk kedua kalinya kantor distrik di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dibakar orang tak dikenal, Jumat (18/08/2023), namun Polisi belum dapat memastikan ada keterkaitannya dengan insiden penyerangan dan pembakaran kantor Distrik Kramangmongga  yang terjadi Selasa (15/08/2023).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,  yang meninjau langsung lokasi penyerangan dan pembakaran kantor Distrik Kramangmongga, Kabupaten Fakfak menegaskan tim khusus yang diterjunkan pasca kejadian, terus bekerja mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi, sehingga insiden tersebut dapat diungkap seterang-terangnya.

Kapolda belum dapat membeberkan terlalu luas, baik mengenai indikasi terduga pelaku, penyebab utama bahkan adanya afiliasi dari kelompok kriminal bersenjata.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang juga ikut melayat ke rumah duka kepala Distrik Kramangmongga, yang meninggal akibat dianiaya, meminta Polisi dan TNI bekerja keras mengungkap para pelaku yang terlibat dalam insiden tersebut.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x