Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ratusan Delegasi Negara ASEAN Hadir di Kota Semarang

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN ke-55 tahun  2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah  dilakukan selama empat hari mulai dari 19 hingga 22 Agustus 2023.

Misi penting dalam forum pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN ke-55 ini adalah untuk memperkuat posisi ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan dan dunia. Dimana salah satu target utama dalam forum ini adalah peningkatan kerja sama pelaku usaha antar negara yang tergabung di dalam ASEAN dan negara mitra ASEAN.

Forum ini diikuti oleh 500 delegasi dari 10 negara anggota asean serta 12 negara mitra dagang negara ASEAN. Sementara posisi Indonesia adalah sebagai Ketua ASEAN tahun ini.

“Tanggal 19 itu akan focus pada pertumbuhan internal ASEAN. Di tanggal 19 juga pertemuan Menteri Perdagangan internal ASEAN. Jadi ada 19 meeting, dan selebihnya tanggal 20,21, 22 Agustus itu semua sifatnya eksternal,” kata Djatmiko Bris Witjaksono, Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag RI.

Rangkaian pertemuan ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi digital, meningkatkan daya saing, memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat pertumbuhan di Kawasan Asia Tenggara dan mendorong arus investasi.

#asean #semarang #indonesia

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x