Kompas TV regional berita daerah

Korban Ceritakan Aksi Selamatkan Diri Dan Meninggalnya Ipar

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah suasana salah satu rumah duka korban Kapal Motor Dewi Noor, yang tenggelam di Kepulauan Seribu pada hari Sabtu. Rumah yang berada di Kampung Sindang Hayu, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini adalah rumah milik almarhum Afriyandi, korban meninggalkan seorang istri dan dua orang anak perempuan, yang masih berusia 7 Tahun dan 5 Tahun . Saat itu korban berencana akan bekerja ke Pulau Sepa sebagai kuli bangunan yang diajak oleh adik iparnya. Namun nasib berkata lain, kapal yang di naiki korban tenggelam karena mengalami kebocoran di tengah laut. Sementara jenazah korban tiba di rumah duka pada hari Minggu, dan korbanpun di makamkan di TPU Kebonrandu pada hari Minggu pukul 9 Pagi. Suasana duka pun masih menyelimuti Keluarga korban, terutama istri dan anaknya yang sangat merasa kehilangan, karena satu satu nya sebagai tulang punggung keluarga.

Sementara itu adik ipar korban, bernama Jenal, adalah salah satu penumpang kapal tersebut yang selamat dalam kejadian. Ia menceritakan detik detik tenggelamnya kapal, saat itu dari informasi Jenal, bahwa kapal tersebut mengalami kebocoran di bagian depan, hingga Kapten Kapal mengumumkan bahwa kapal sudah tidak bisa lagi diselamatkan. Kapten kapalpun meminta bantuan kepada kapal lain, dan mengarahkan penumpang untuk menyelamatkan diri sebisa mungkin.

Jenal dan keluarga Afriyandi berharap, ada bantuan dari Pemerintah dan pihak kapal terkait kejadian tersebut. Terutama keluarga Afriyandi yang saat ini kebingungan untuk menyambung hidup , karena satu satunya tulang punggung keluarga meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x