Kompas TV regional jawa timur

Anak Muda Diajak Pakai Angkutan Massal Untuk Kurangi Polusi Udara

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 23:24 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - KAI Commuter menggelar sosialisasi perjalanan commuter line lokal Malang Surabaya. Sosialisasi yang digelar di stasiun malang ini menyasar anak anak muda agar menjadikan angkutan massal sebagai pilihan utama.

Stasiun Malang menjadi salah satu lokasi dalam sosialisasi yang digelar oleh KAI Commuter. Dalam sosialisasi ini, KAI Commuter memberikan edukasi terkait perjalanan menggunakan commuter line. KAI Commuter juga mengajak masyarakat Kota Malang untuk memaksimalkan penggunaan transportasi publik untuk mengurangi polusi udara.

Anne Purba dari KAI Commuter menjelaskan, bahwa melalui sosialisasi di beberapa stasiun kereta api, pihaknya ingin masyarakat lebih nyaman menggunakan transportasi publik khususnya kereta api. Mereka ingin memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat tentang penggunaan commuter line.

Menurut Anne, Kota Malang yang dikenal sebagai kota pendidikan menjadi salah satu target agar masyarakat nyaman menggunakan commuter

"Kami ingin mengedukasi masyarakat saat ini supaya mereka lebih nyaman menggunakan transportasi publik. Di samping itu Jawa Timur kami sudah bisa mengakses kartu multi trip," Terang Anne.

KAI Commuter juga terus berupaya untuk menambah perjalanan dan kapasitas angkut khususnya di wilayah 8 mulai dari Surabaya, Malang, Blitar, maupun sebaliknya. Selain itu nantinya pengguna KAI Commuter di Malang juga bisa menggunakan kartu yang berisi saldo untuk pembayaran KAI Commuter.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x