Kompas TV regional papua maluku

Masyarakat Pedalaman Maybrat Akhirnya Bisa Dapatkan BBM Satu Harga

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 21:17 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Perjuangan masyarakat yang hidup di pelosok tentunya tidaklah mudah, mahalnya biaya hidup jadi salah satu penyebab masyarakat tidak berkembang. Situasi ini membuat Pertamina Patra Niaga memberikan kemudahan dengan menghadirkan SPBU kompak BBM satu harga.

SPBU kompak BBM satu harga di Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Maybrat, Papua Barat Daya, akan melayani masyarakat pada 6 distrik di wilayah tersebut. Masyarakat yang sebelumnya mengeluarkan biaya transportasi satu kali perjalanan dalam kota hingga mencapai Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per harinya, kini terbantukan dengan hadirnya program BBM satu harga, karena akan mengurangi biaya transportasi yang sangat mahal. 

Pertamina Patra Niaga hingga saat ini terus berkomitmen untuk memberikan layanan BBM satu harga di seluruh Pelosok Papua Barat Daya. Kali ini ada tiga SPBU BBM satu harga yang diresmikan, diantaranya Kabupaten Maybrat satu SPBU dan Kabupaten Tambrauw 2 SPBU.

Selain menghadirkan BBM satu harga bagi masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terluar, Pertamina Patra Niaga juga memberdayakan orang asli papua, yang langsung mengelolah usaha SPBU kompak BBM satu harga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x