Kompas TV regional jawa barat

Mobil Berisi Rombongan Siswa SLB Tabrakan dengan Truk, 2 Orang Tewas

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 17:16 WIB
mobil-berisi-rombongan-siswa-slb-tabrakan-dengan-truk-2-orang-tewas
Ilustrasi kecelakaan kendaraan (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Sebanyak dua orang meninggal dunia setelah dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cisumdawu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil rombongan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) asal Majalengka.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kastlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sumedang AKP Yudi Sadikin menyebut, selain mengakibatkan dua orang meninggal, peristiwa itu juga melukai 10 lainnya.

Mobil rombongan siswa SLB tersebut, kata dia, terlibat tabrakan dengan truk colt diesel di Tol Cisumdawu, tepatnya di KM 163, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: 2 Korban Kecelakaan Truk Tabrak Rombongan Karnaval Masih Jalani Perawatan di IGD

Peristiwa itu terjadi saat Toyota Hiace bernopol Z 7088 AL yang ditumpangi rombongan siswa SLB melaju dari arah Sumedang menuju Bandung.

Setibanya di lokasi, lanjut Yudi, diduga pengemudi Toyota Hiace kurang konsentrasi mengemudikan kendaraannya saat melaju di badan jalan sebelah kanan kendaraan.

"Lalu, mengalami hilang kendali mengarah ke kiri memasuki badan jalan sebelah kiri. Sehingga, menabrak belakang kendaraan truk yang berada di depannya," kata Yudi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Sabtu.

Saat kejadian, medan jalan berbeton baik, jalan lurus, menurun, dan cuaca cerah pagi hari, jalan satu arah dua lajur, dilihat dari arah datangnya kendaraan.

Truk yang terlibat kecelakaan tersebut kemudian melarikan diri menuju arah Bandung sehingga nomor polisi dari truk tersebut tidak tercatat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Pacet, Truk Tabrak Rombongan Karnaval HUT RI, Begini Kronologinya!

Kedua korban yang meninggal dunia adalah Misbachul Fathoni (30), warga Lingkungan Raharja, RT 01/05, Desa Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka; dan Elih Rahmanawati (57), warga Dusun Tipar, RT 02/07, Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, kata Yudi, 10 penumpang lainnya dalam Toyota Hiace tersebut mengalami luka-luka.

"Saat ini, untuk penanganan lebih lanjut, kecelakaan lalu lintas di Tol Cisumdawu ini ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang," kata Yudi.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x