Kompas TV regional papua maluku

Puluhan Dokter Spesialis Gelar Aksi Demo di Kantor Gubernur Papua

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Puluhan dokter spesialis dari tiga rumah sakit milik Pemda Papua menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Gubernur Papua, mereka mendesak pemerintah Provinsi Papua agar upah tambahan penghasilan pegawai (TPP) dinaikan sesuai dengan permenkes. 

Dengan membawa sejumlah spanduk puluhan dokter spesialis tiga rumah sakit ini mendatangi kantor Gubernur Papua, Senin (28/08/2023). Kedatangan para dokter spesialis ini mendesak Pemerintah Provinsi Papua agar upah tambahan penghasilan pegawai di naikan.

Ketua Komite Medik RSUD Jayapura, Yunike Howay mengatakan, mereka menuntut agar pembayaran tambahan penghasilan pegawai sesuai dengan standar aturan yang berlaku. Mereka juga meminta agar pemerintah Provinsi Papua serius dalam menangani persoalan ini agar hak mereka disamaratakan dengan seluruh dokter spesialis di Indonesia. 

Pejabat fungsional analisis kebijakan Pemprov Papua, Gerson Jitmau, yang menerima para pendemo menyatakan akan meneruskan aspirasi kepada PLH Gubernur Papua. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x