Kompas TV regional jawa timur

Job Fair di Malang Dipadati Ratusan Pencari Kerja

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 22:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ratusan pencari kerja di Kota Malang Selasa (29/08/2023) siang memadati job fair yang digelar di SMK Negeri 1 Kota Malang. Job fair yang digelar dua hari ini mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja.

Total ada 20 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dalam job fair yang digelar selama dua hari ini. Dari 20 perusahaan yang turut dalam job fair, ada sekitar 461 posisi yang diperebutkan oleh sekitar 600 pencari kerja. 

Mayoritas dari para pencari kerja ini adalah mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah yang belum memiliki pengalaman di dunia kerja.

Asrofi Almuhanam dari SMKN 1 Kota Malang ini menyebut, dalam job fair ini para pencari kerja bisa terserap maksimal di dunia kerja. Meski digelar di lingkungan sekolah, namun job fair ini terbuka untuk umum.

'Tema kita job fair kemerdekaan, Kuta ingin meningkatkan kebekerjaan dan membebaskan dari pengangguran," Terang Asrofi.

Sementara itu, Zamira, salah satu pencari kerja ini mengaku tidak hanya satu perusahaan, namun ada beberapa perusahaan yang ia masuki dalam job fair kali ini.

"Baru lulus, sebenarnya lowongan banyak tapi belum dipanggil," Katanya. 

Tidak berhenti di job fair, ke depan akan dilakukan open rekrutmen dengan menggandeng pihak perusahaan dan komunitas pencari kerja. Program yang akan digelar dua bulan sekali ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x