Kompas TV regional papua maluku

Pemprov Papua Barat Daya Deklarasi Percepatan Penanganan Sunting

Kompas.tv - 2 September 2023, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya mulai percepat penanganan kasus stunting agar tidak mengalami kenaikan. Hal ini dituangkan dalam rembuk stunting yang diselenggarakan bapperida dengan menggandeng sejumlah instansi.

Dalam rapat rembuk stunting yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau, Jumat (01/09/2023), telah disepakati sejumlah hal yakni pembentukan satgas yang akan bekerja sesuai tugasnya, dengan menghasilkan kerja konkrit berupa kegiatan di setiap Kabupaten Kota.

Pemerintah juga telah menganggarkan Rp 112 miliar untuk penanganan kasus stunting di Papua Barat Daya.  Hal ini sebagai upaya penurunan angka kasus stunting yang masih di atas 30 persen.

Berdasarkan data yang disampaikan bapperida Papua Barat Daya jumlah kasus stunting Di Papua Barat Daya mencapai 1.400 kasus. Dari data tersebut juga sudah terjadi penurunan kasus dari beberapa Kabupaten Kota.

Tidak hanya melakukan rembuk stunting, melainkan dilaksanakan pula deklarasi penandatanganan bersama sejumlah instansi terkait dan pemerintah daerah untuk bekerja bersama dalam mencegah dan menurunkan kasus stunting.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x