Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Berhasil Amankan Pasokan Listrik Dalam Gelaran Popnas XVI di Palembang

Kompas.tv - 5 September 2023, 14:26 WIB
pln-berhasil-amankan-pasokan-listrik-dalam-gelaran-popnas-xvi-di-palembang
PLN sukses hadirkan listrik tanpa kedip serta turut mensukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PLN UP3 Palembang berhasil mengamankan pasokan listrik selama event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).  Kejuaraan yang diikuti oleh sebanyak 10.000 peserta yang terdiri dari 2.000 tim official cabor dan 6.946 tim official yang mempertandingkan 22 cabang olahraga dan 335 nomor dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus hingga 4 September 2023.

PLN UP3 Palembang telah mempersiapkan event tersebut dengan melakukan koordinasi untuk memastikan kesiapan pasokan listrik dari sisi pembangkitan, transmisi maupun distribusi.

“Pengoperasian sistem penyaluran dan pengaturan secara terus-menerus selama 24 jam non-stop melalui sinergi antara PLN UP3 Palembang dan UP2D S2JB. Apalagi ada event-event yang membutuhkan prioritas keandalan, maka tentu kami juga telah mengkondisikan kesiapan penyaluran 150 kV yang mengacu kepada SOP Operasi yang berlaku selama event berlangsung”, ungkap Widodo, selaku Manager UP3 Palembang.

“Dalam mendukung suksesnya pagelaran nasional ini, PLN UP3 Palembang telah menjalankan langkah-langkah untuk mendukung kelancaran pasokan listrik di venue serta menyiagakan personil selama 24 jam, kami sangat mengapresiasi peran teman-teman ini, dengan kerja keras ini alhamdulillah pasokan listrik lancar hingga akhir acara,” ungkapnya lagi.

PLN menggunakan skema zero down time atau listrik tanpa kedip di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, yang didukung 2 penyulang, diambil dari dua gardu induk berbeda dan otomatis kalau ada gangguan langsung beralih ke penyulang selanjutnya. Ini jadi empat lapis, ada UPS, penyulang, genset, dan personel 24 jam. Hal ini dilakukan agar seluruh pelaksanaan pertandingan berjalan lancar karena supply listrik terjaga dan andal. Sehingga PLN sukses hadirkan Listrik Tanpa Kedip serta turut mensukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI selama gelaran ini berlangsung.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x