Kompas TV regional sumatra

Wisata Pemandian Air Panas Aceh Besar Kaya dengan Mineral dan Belerang

Kompas.tv - 5 September 2023, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi pemandian air panas yang terletak di desa Ie Suum, kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Untuk kesini membutuhkan waktu satu jam dari pusat Kota Banda Aceh.

Air panas di objek wisata ini bersumber dari gunung vulkanis Seulawah. Suhunya mencapai 35 hingga 85 derat celcius dengan volume air yang cukup besar. Sedikitnya ada empat sumber mata air yang dimanfaatkan untuk membuat kolam pemandian air panas.  Selain kolam untuk anak-anak, terdapat dua kolam untuk pria dan wanita dewasa yang dibuat terpiah.

Rata-rata pengunjung yang datang kesini khusus untuk terapi yang diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit. Air panas ini selain kaya akan mineral dan belerang, juga masih masih tergolong alami dan bersih, sehingga pengunjung betah lama-lama berendam di dalam kolam. 

Menariknya objek wisata ini buka 24 jam. Untuk pria banyak yang milih berendam pada malam hari menjelang subuh. Sedangkan untuk keluarga memilih datang pada pagi dan sore hari di saat cuaca sedang sejuk.

Pengunjung juga bisa mendapatkan sensasi merebus telur dan masak di pinggir aliran air panas dekat kolam pemandian. 

Bagi anda yang ingin meremajakan tubuh sambil menormalkan otot-otot yang kaku tidak ada salahnya berkunjung ke tempat pemandian air panas yang masih alami dan asri ini. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x