Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sejoli Curi Kotak Amal Pembangunan Masjid di Semarang Terekam CCTV

Kompas.tv - 12 September 2023, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian kotak amal dilakukan sejoli berboncengan sepeda motor terekam kamera pengawas jalan, aksi ini terjadi pada hari Sabtu (9/9/2023) dini hari. Ketua RT setempat, Slamet Priyadi ,mengatakan, secara leluasa salah satu orang yang membonceng kendaraan bermotor mengambil kotak amal pembangunan Masjid Itikaf Nurul Hidayah di Jalan Kyai Morang, Penggaron, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, yang terletak di pinggir jalan.

“Di CCTV itu pelakunya dua orang. kotak amal ini ditaruh di pinggir jalan semenjak Masjid Itikaf Nurul Hidayah dimulai pembangunannya,” ungkap Slamet.

Takmir masjid Ngatmin, menegaskan, hilangnya kotak amal yang berada di pinggir jalan itu, kemudian takmir masjid dan RT setempat berusaha mencari dengan melihat kamera pengawas milik RT. Kemudian, ditemukan adanya tindak pencurian, lalu warga mencari keberadaan kotak amal dan menemukan dalam kondisi rusak di lahan kosong yang berjarak 100 meter dari tempat pembangunan masjid.

“Dibuang dilahan kosong, jauh dari jalan raya, kondisinya isi kotak amal sudah hilang, pintunya sudah dirusak,” tegas Ngatmin.

Akibat pencurian tersebut, takmir masjid melaporkan ke Polsek Pedurungan. Pihak takmir berharap, dua orang pelaku segera mengembalikan uang yang akan digunakan untuk pembangunan masjid tersebut.

#pencurian #kotakamal #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x