Kompas TV regional jabodetabek

Kasus Pesta Seks di Jaksel: Sebar Undangan Lewat Medsos, Pelaku Raup Keuntungan Rp2,5 Juta

Kompas.tv - 12 September 2023, 18:50 WIB
kasus-pesta-seks-di-jaksel-sebar-undangan-lewat-medsos-pelaku-raup-keuntungan-rp2-5-juta
Empat tersangka dalam kasus penyelenggaraan pesta seks di bilangan Semanggi,Jakarta Selatan, ditunjukkan ke hadapan publik di lobi Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). Polisi ungkap undangan pesta seks di Jakarta Selatan disebar melalui media sosial. (Sumber: KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo .)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap pesta seks di sebuah hotel di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menyebut penyelenggara memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan undangan pesta seks tersebut.

"Para pelaku ini menggunakan media sosial, baik itu Twitter maupun Instagram sebagai medium penyebarannya," kata Bintoro dalam konferensi pers, Selasa (12/9/2023).

"Jadi yang bersangkutan memasarkan gambar-gambar pornografi. Ada sebagian yang diedit sama pelaku ini sehingga masyarakat merasa tertarik dan berkeinginan untuk ikut pesta seks," ujarnya.

Dalam undangan tersebut, para peserta diwajibkan untuk membayar iuran sebesar Rp1 juta untuk bergabung dalam pesta seks.

"Masyarakat yang berminat itu kemudian diminta uang terlebih dahulu sebesar Rp1 juta, lalu akan diberi tahu hari dan tempatnya," ungkap dia.


Tak hanya itu, aturan lain juga diberlakukan, yakni para peserta diwajibkan untuk membawa alat kontrasepsi.

Menurut penjelasannya, berdasarkan hasil penyelidikan polisi, dari acara tersebut, penyelenggara memperoleh keuntungan hingga Rp2,5 juta rupiah.

Keuntungan itu didapat penyelenggara dari tarif biaya masuk yang dikenakan.

Baca Juga: Polisi Gerebek Pesta Seks di Jakarta Selatan, Empat Orang Jadi Tersangka




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x