Kompas TV regional sumatra

Eks Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Ditangkap, Diduga Terlibat Peredaran Narkoba Fredy Pratama

Kompas.tv - 13 September 2023, 15:10 WIB
eks-kasat-narkoba-polres-lampung-selatan-ditangkap-diduga-terlibat-peredaran-narkoba-fredy-pratama
Ilustrasi polisi (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bekas Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Andri Gustami, ditangkap Bareskrim Polri karena diduga terlibat kasus peredaran narkoba yang melibatkan jaringan internasional Fredy Pratama.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi tidak banyak berkomentar terkait penangkapan bekas anak buahnya itu. 

"Tanya sama Polda ya, karena Polda yang menangani perkaranya," kata Yusriandi singkat saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (12/9/2023).

Baca Juga: PPATK Blokir 606 Rekening Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Saldonya Capai Rp45 Miliar

Sementara itu, Ditresnarkoba Polda Lampung Kombes Erlin Tangjaya mengungkapkan keterlibatan mantan AKP Andri Gustami itu dalam peredaran narkoba jaringan Fredy Pratama.

Menurut Kombes Erlin, Andri Gustami diduga berperan sebagai kurir dalam peredaran narkoba yang dikendalikan Fredy.

"Benar, dia (Andri Gustami) masuk dalam jaringan tersebut," kata Kombes Erlin Tangjaya saat dikonfirmasi pada Rabu (12/9/2023).

Selain itu, Erlin mengatakan, AKP Andri Gustami juga terlibat dalam kasus peredaran narkoba yang menjerat selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma. Dalam kasus tersebut, Andri juga berperan sebagai kurir.

"Dia berperan sebagai kurir spesial," ujarnya.

Meski begitu, Erlin belum mau memaparkan lebih jauh peran AKP Andri Gustami dalam jaringan peredaran narkoba Fredy Pratama.

"Mohon bersabar nanti kami informasikan lagi," katanya.

Baca Juga: Terbongkar Sindikat Narkoba Terbesar di Indonesia, Dikendalikan Fredy Pratama, Aset Disita Rp10,5 T

Saat ini, mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami telah dimutasi ke Pelayanan Markas atau Yanma Polda Lampung.

Sebelumnya, 3 anggota Satres Narkoba Polres Lampung Selatan telah diamankan. Ketiga anggota Polri itu terdiri atas perwira dan dua bintara. 

Sejak saat itu, mantan Kasat Narkoba polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami tidak pernah lagi muncul di Polres Lampung Selatan. Ruangannya pun selalu tertutup rapat dan ponselnya tidak aktif.

Hingga akhirnya, posisinya sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan digantikan oleh AKP Absyena Jala Wiratama Putra.





Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x