Kompas TV regional jabodetabek

Dua Balita dari Suami yang Bunuh Istri Sendiri di Bekasi Alami Trauma, Belum Bisa Bicara

Kompas.tv - 13 September 2023, 21:20 WIB
dua-balita-dari-suami-yang-bunuh-istri-sendiri-di-bekasi-alami-trauma-belum-bisa-bicara
Foto ilustrasi anak trauma. (Sumber: TRIBUNNEWS.COM )
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyebut, dua anak balita yang melihat sang ayah membunuh ibu mereka di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mengalami trauma.

"Masih didampingi psikolog dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Bekasi setiap hari, masih trauma dan belum bisa bicara," kata Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan dalam Rumah Tangga dan Rentan KemenPPPA Eni Widiyanti, Rabu (13/9/2023).

Eni menambahkan, dua balita yang masing-masing berusia empat tahun dan 1,5 tahun itu saat ini tinggal bersama nenek dari mendiang ibu mereka berinisial M yang menjadi korban pembunuhan suaminya, N (25).

Ia menerangkan, KemenPPPA masih terus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi untuk memantau penanganan kasus ini.

"Kami terus koordinasi," kata Eni Widiyanti, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ini Kondisi 2 Anak dari Istri yang Dibunuh Suami di Cikarang

Di sisi lain, kakak MSD yang bernama Deden Suryana (27) mengatakan, saat ini kedua bocah tersebut tinggal bersama dirinya selaku paman mereka.

"(Dua) anak korban sekarang lagi di tempat saya, sama ibu saya, sama istri saya," ujar Deden saat di Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (11/9/2023).

Menurut Deden, kedua keponakannya tersebut dalam kondisi sehat, meski saat pembunuhan terjadi, mereka ada di tempat kejadian perkara (TKP) di kontrakan orang tua mereka, Cikarang, Bekasi.

Sebelumnya, seorang suami berinisial N tega membunuh istrinya, MSD (24) menggunakan senjata tajam di sebuah rumah kontrakan di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.


Peristiwa itu terjadi ketika anak-anak mereka berada di dalam rumah. Diduga, anak-anak balita itu menyaksikan ayah mereka menghabisi nyawa sang ibu.

Kasus pembunuhan ini terungkap saat ibu korban mendatangi rumah kontrakan anaknya pada Sabtu (9/9/2023) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x