Kompas TV regional jabodetabek

BREAKING NEWS! Museum Nasional Kebakaran Malam Ini, Sebagian Bangunan Belakang Gedung Roboh

Kompas.tv - 16 September 2023, 21:26 WIB
breaking-news-museum-nasional-kebakaran-malam-ini-sebagian-bangunan-belakang-gedung-roboh
Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran, Sabtu (16/9/2023). (Sumber: Tria Sutrisna/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Museum Nasional atau juga disebut Museum Gajah mengalami kebakaran pada Sabtu (16/9/2023) malam. Hingga berita ini diturunkan, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api.

Museum Nasional terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan tim jurnalis KompasTV di lapangan, petugas menyeterilkan area sekitar Museum Nasional untuk operasi pemadaman.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran TPA Putri Cempo Solo: Percikan Api karena Gas Metan dan Cuaca Panas

Sejauh ini, dinas pemadam kebakaran menerjunkan tujuh unit pemadam dan 21 personel untuk memadamkan kebakaran di Museum Nasional.

Kebakaran dilaporkan berawal dari area belakang gedung. Sejumlah sisi bagian belakangan bangunan Museum Nasional pun roboh akibat kebakaran.


Bagian Museum Nasional yang terbakar dilaporkan berdekatan dengan proyek MRT Jakarta. Petugas damkar tengah berupaya agar api tidak merembet ke kawasan lain.

Hingga berita ini diturunkan, kronologi kebakaran Museum Nasional belum diketahui. 

Jurnalis KompasTV di lapangan melaporkan bahwa angin di lokasi kejadian cukup kencang. Petugas damkar pun mengantisipasi agar api tidak menyebar ke bagian depan museum.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kebakaran Landa Museum Nasional Jakarta Pusat, 7 Unit Mobil Damkar Dikerahkan


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x