Kompas TV regional sulawesi

Kunjungan Wisatawan Asing Di Sulut Alami Kenaikan Yang Signifikan

Kompas.tv - 20 September 2023, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- kunjungan wisatawan asing melalui Bandara Internasional Sam ratulangi terus mengalami peningkatan. Meski demikian angka peningkatan wisatawan ini belum sebanding dengan masa periode tahun 2018 dan 2019 sebelum pandemi COVID0-19.


General Manajer Angkasa Pura I  Bandara Internasional Sam ratulangi Manado Minggus Gandeguai menyampaikan kunjungan wisman mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2022/ 2021 serta 2020.

Menurutnya hal ini didukung dengan kehadiran sejumlah penerbangan internasional di Sulawesi Utara seperti China Southern, Scoot Air dan penerbangan reguler lainnya.

Meski demikian, menurut Gandeguai angka kenaikan wisman belum sebanding dengan periode tahun 2018 dan tahun 2019 sebelum pandemi COVID-19 masih sekitar 75 %.

Pihak Bandara Sam ratulangi hingga saat ini bersama Pemerintah Daerah Sulut terus beupaya untuk mendatangkan penerbangan.

Angkasa Pura I Bandara Sam ratulangi memastikan pelayanan yang dilakukan maksimal, dimana fasilitas di bandara sudah berstandard internasional, ditambah dengan kapasitas terminal dari 2,5 juta penumpang kini sudah menjadi  hampir 6 juta penumpang.

#kompastvmanado #angkasapura1 #samratulangiairport

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x