Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jokowi Bahas Kriteria Pemimpin di Apel Muhammadiyah

Kompas.tv - 22 September 2023, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Memilih pemimpin yang konsisten disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan ribuan kader Muhammadiyah, yang mengikuti apel siaga komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah atau Kokam, di Solo, Jawa Tengah, Rabu Sore. Indonesia kini menjadi bangsa yang maju, yang melakukan lompatan luar biasa. Hanya ditangan pemimpin yang konsisten saja, Indonesia bisa berkembang lebih hebat.

Pemimpin yang merubah visi bangsa, bisa jadi justru membuat kemunduran bagi Indonesia. Jangan sampai pergantian pemimpin, juga membuat visi Indonesia maju berganti. Jokowi meminta masyarakat, untuk mencermati setiap calon-calon pemimpin bangsa ke depan.

“Kita ini butuh pemimpin yang konsisten, yang berani mengambil keputusan, berani mengambil resiko dan berani berhadapan dengan siapapun dan dengan negara manapun, untuk kepentingan negara dan bangsa. Bangsa ini butuh pemimpin yang mempersatukan yang melayani rakyat, yang mampu bekerja makro, mikro, dan mampu bekerja detail,” ucap Jokowi.

Pemilu juga jangan sampai memecah belah bangsa, yang sudah dibangun selama puluhan tahun ini. Momen lima tahun sekali, harus menjadi langkah ke depan untuk Indonesia maju di masa mendatang.

#jokowidodo #pemilu2024 #solo 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x