Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Saksi Kecelakaan Tol Bawen Sebut Truk Tabrak Belasan Kendaraan, Diduga Rem Blong

Kompas.tv - 23 September 2023, 20:50 WIB
saksi-kecelakaan-tol-bawen-sebut-truk-tabrak-belasan-kendaraan-diduga-rem-blong
Petugas mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan di exit tol Bawen. (Sumber: KOMPAS.com/Dian Ade Permana)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOM[AS.TV - Kecelakaan beruntun dilaporkan terjadi di exit tol Bawen Semarang pada Sabtu (23/9/2023) malam ini. Kecelakaan ini diduga karena truk yang rem blong dan menabrak sejumlah mobil dan motor.

Video pasca-kecelakaan exit Tol Bawen di jalur Semarang-Solo sempat beredar di media sosial dan memperlihatkan sejumlah mobil yang ringsek. Korban kecelakaan terlihat bergeletakan di jalan.

Petugas kepolisian dilaporkan telah datang di lokasi kejadian. Belum ada keterangan resmi mengenai jumlah korban atau kronologi kecelakaan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang, Truk Tabrak Motor dan Mobil

Salah seorang korban selamat mengaku ia mendengar suara klakson truk sebelum kecelakaan terjadi. Truk tronton ini menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti di lampu merah.

"Puji Tuhan diparingi slamet (diberi keselamatan). Kula pun krungu teng dhuwur niku klakson truk langsung mlumpat (saya sudah mendengar suara klakson truk dari atas, langsung melompat," kata korban selamat tersebut dikutip Tribunnews.

Samsul, saksi mata kejadian, mengaku ia melihat tujuh mobil dan tujuh motor yang ditabrak truk tronton. Truk itu disebut melaju dari arah Semarang ke arah Tuntang.

"Sejauh yang saya lihat ada tujuh mobil, motor juga tujuh. Tiga di antara motor terbakar tadi," kata Samsul.

Samsul menyebut terdapat lima korban yang berada di depan truk, tiga perempuan dan dua laki-laki. Saat kejadian, kondisi jalan ramai karena jam pulang kerja.

Kecelakaan ini pun membuat lalu lintas di jalan arteri Semarang-Solo tersendat. Lalu lintas ditutup untuk memperlancar proses evakuasi korban kecelakaan exit tol Bawen.


 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x