Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen: 3 Tewas, 9 Luka, Polisi Konfirmasi Truk Rem Blong

Kompas.tv - 23 September 2023, 21:35 WIB
update-kecelakaan-maut-di-exit-tol-bawen-3-tewas-9-luka-polisi-konfirmasi-truk-rem-blong
Petugas mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan di exit tol Bawen, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Dian Ade Permana)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepolisian mengonfirmasi jumlah korban akibat kecelakaan beruntun di exit tol Bawen, Semarang Jawa Tengah yakni tiga tewas dan sembilan luka-luka, Sabtu (23/9/2023) malam. Polisi menyebut kecelakaan ini disebabkan truk mengalami rem blong.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu menyebut kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan sekitar 90 juta rupiah.

Baca Juga: Pengakuan Saksi Kecelakaan Exit Tol Bawen Semarang: Suaranya Sangat Keras

"Terjadi pukul 18.30 WIB di exit tol Bawen, di mana kendaraan truk tadi mengalami kendala, yaitu remnya blong sehingga tidak bisa terkendali sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya,” kata Kombes Stefanus, dikutip dari program Kompas Malam di KompasTV, Sabtu (23/9).

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp90 juta, di mana ada korban yang meninggal dunia, sembilan luka ringan,” lanjutnya.


Jurnalis KompasTV di lapangan melaporkan bahwa truk dan kendaraan lain sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Arus lalu lintas di ruas jalan tol Semarang-Solo pun mulai dibuka kembali setelah ditutup usai terjadinya kecelakaan.

Korban kecelakaan exit tol Bawen dilaporkan sudah dievakuasi ke RS Attin. Data Polres Semarang menyebut tiga korban meninggal dunia dan sembilan terluka.

Kecelakaan di exit tol Bawen sempat menyebabkan lalu lintas di jalan arteri Semarang-Solo tersendat. Kecelakaan ini disebabkan oleh truk yang melaju dari arah Semarang.

"Sejauh yang saya lihat ada tujuh mobil, motor juga tujuh. Tiga di antara motor terbakar tadi," kata Samsul, saksi mata kejadian.

Baca Juga: Saksi Kecelakaan Tol Bawen Sebut Truk Tabrak Belasan Kendaraan, Diduga Rem Blong


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x