Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Kecelakaan Exit Tol Bawen: 1 Korban Masih Kritis, 9 Sudah Boleh Rawat Jalan

Kompas.tv - 25 September 2023, 11:47 WIB
update-kecelakaan-exit-tol-bawen-1-korban-masih-kritis-9-sudah-boleh-rawat-jalan
Rumah Sakit At-Tin yang menjadi tempat merawat sebagian korban luka-luka akibat kecelakaan di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Total korban kecelakaan di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (23/9/2023) ada 30 orang.

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV Hendro Teguh, Senin (25/9/2023) pagi, dari 30 orang korban tersebut, 3 di antaranya meninggal dunia dan 1 orang masih kritis di rumah sakit.

Kemudian, sebanyak 16 orang mengalami luka ringan. Ada total 17 korban yang masih rawat inap di tiga rumah sakit (RS) di Semarang, yakni RS At-Tin, RSUD Ambarawa, dan RS Ken Saras.

Satu korban kritis yang mengalami luka berat itu masih menjalani perawatan intensif di RS Ken Saras.

Sementara itu, 9 korban sudah diperbolehkan pulang dari RS untuk menjalani rawat jalan.

Baca Juga: Keberadaan Lampu Merah di Simpang Exit Tol Bawen akan Dievaluasi Usai Kecelakaan Maut Truk Tronton

Untuk menyelidiki penyebab kecelakaan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menerjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) pada Minggu (24/9/2023) pagi.

Kemudian, pada Minggu sore hingga petang, Polres Semarang melakukan gelar perkara di pos-pos pertemuan.

Hasil gelar perkara, rencananya akan disampaikan kepada wartawan Senin (25/9/2023) siang. Polres Semarang juga masih memanggil ahli untuk memastikan penyebab kecelakaan di exit tol bawen.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengungkapkan, pihaknya telah meminta klarifikasi sopir dan kernet truk tronton yang sebabkan kecelakaan beruntun pada Sabtu malam kemarin.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x