Kompas TV regional sulawesi

DPRD Sulut Paparkan Capaian Prestasi Pemerintah Provinsi

Kompas.tv - 25 September 2023, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- DPRD Sulawesi Utara gelar Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara. Berbagai capaian keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulut dipaparkan dalam kegiatan ini.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen didampingi para Wakil ketua yaitu James Kojongian dan Billy Lombok. Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri langsung rapat paripurna.

Seluruh peserta Rapat Paripurna termasuk para anggota DPRD mengenakan busana tradisional dari berbagai suku di Sulawesi Utara.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh ratusan undangan itu diawali dengan suguhan tari tradisional.

Membuka Rapat Paripurna, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen memaparkan capaian prestasi yang ditorehkan Pemerintah Provinsi Sulut.

Menurut Silangen, kinerja paripurna dari Gubernur dan Wakil Gubernur yang terus menggerakkan sektor pembangunan dan menorehkan prestasi telah menginspirasi DPRD Sulut untuk terus berkarya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Silangen juga mengungkap kinerja DPRD dalam pembentukan perda selama 2023, yang berhasil menetapkan 17 keputusan DPRD dan 2 nota kesepakatan bersama.

Terkait fungsi anggaran, telah diwujudkan DPRD Sulut melalui penetapan Ranperda perubahan APBD 2023 dan Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022.

Sedangkan pada fungsi pengawasan, DPRD Sulut telah melaksanakan 61 rapat dengar pendapat  serta menerima 10 aspirasi masyarakat.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak stakeholder dan pemerintah untuk senantiasa bekerjasama agar segala perestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan.

Ditegaskan Gubernur, kerja bersama adalah poin penting untuk memajukan pembangunan daerah.

Di penghujung Rapat Paripurna, para hadirin dihibur dengan Tarian Masamper dan penampilan musik kolintang dari kelompok Major 9 yang belum lama ini sukses dalam ajang kompetisi bakat di stasiun televisi nasional.

Paripurna ditutup dengan doa dan foto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Forkopimda dan juga tamu undangan.

#kompastvmanado #dprdsulut #hutprovinsisulut59

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x