Kompas TV regional sulawesi

Kisah Anak Buruh Cuci Lulus Kuliah Dengan Nilai Tertinggi

Kompas.tv - 27 September 2023, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ada kisah inspiratif dari mahasiswa lulusan terbaik di salah satu kampus di Makassar, Sulawesi Selatan. Meski dengan ekonomi pas-pasan, Nur azizah mampu menyelesaikan kuliahnya dengan gelar lulusan terbaik.

Inilah ungkapan Nur azizah indah ramadhani usai di wisuda di kampus politeknik Indonesia Makassar. Gadis belia ini tak menyangka, akan jadi lulusan terbaik di kampus usai berjuang bertahun-tahun.

Perjuangan Azizah selama sekolah tak semulus jalan. Anak kedua pasangan takdir Haris dan Sri darna ini harus berjibaku, lantaran berasal dari kelurga yang serba pas-pasan.

Orang tua Azizah hanya bekerja sebagai buruh cuci harian. Pendapatannya pun tak menentu dari 50 ribu rupiah hingga hanya di diupah beras.

Prestasi azizah membuat orang tuanya bangga. Apalagi selama ini, gadis asal kabupaten Bulukumba itu tak pernah putus asa dan terus berjuang demi mengejar cita-cita masa kecilnya.

Kini Azizah mendapat berkah atas usaha dan prestasinya. Pihak kampus tempatnya belajar akan memberikan beasiswa, demi mambantu meneruskan studynya. 

Kisah Nur azizah indah ramadhani membuktikan, perjuangan tak pernah menghianati hasil. Mereka yang tak putus asa, akan mengapai tujuan dan prestasi yang membanggakan.

#mahasiswa

#prestasi

#politeknik




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x