Kompas TV regional kalimantan

PTPN Group Berikan Bantuan Al Quran Braille & Hafalan kepada 30 Anak Yatim di Surabaya

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 14:00 WIB
ptpn-group-berikan-bantuan-al-quran-braille-hafalan-kepada-30-anak-yatim-di-surabaya
PTPN XI Berikan Bantuan Al Quran Braille & Hafalan pada 30 Anak Yatim (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

SURABAYA, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendukung aksesibilitas belajar anak-anak yatim penghafal Al-Qur’an, PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI) yang merupakan Anak Perusahaan Holding PTPN III (Persero) serahkan bantuan Al-Qur’an braille dan Al-Qur’an hafalan kepada 30 anak yatim pada Senin (02/10). Kegiatan ini juga bekerja sama dengan PTPN X, PTPN XII serta Human Initiative, sebuah organisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, perlindungan anak serta manajemen kebencanaan dan tanggap darurat.

Baca Juga: Lewat Program Membuka Pintu Langit, PTPN XIII Salurkan 83 Paket Sembako untuk Keluarga Kurang Mampu

Bantuan diserahkan langsung oleh Diah Rosita selaku Kasubag TJSL PTPN XI kepada Rumah Quran Al Firdaus, Surabaya berupa 1 paket Al-Qur’an braille dan 7 paket Al-Qur’an hafalan. Bantuan juga diberikan kepada Rumah Tahfidz Ar Rahman Bratang, Kelompok Belajar Kapuas, dan rumah belajar HOME Malang melalui bantuan mitra Human Initiative dengan total keseluruhan bantuan 22 paket Al-Qur’an hafalan. Dengan kata lain, bantuan Al-Qur’an telah diterima oleh sebanyak 30 anak yatim.

Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian dan tanggung jawab sosial PTPN XI yang berfokus pada bidang pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan, dapat membantu anak-anak yatim baik yang disabilitas maupun tidak agar makin mampu meningkatkan pengetahuan keagamaan serta aksesibilitas mereka terhadap hafalan kitab suci.

Baca Juga: Kafe Edukasi Kopi di Kebun Lama Milik PTPN Group, Upaya Perusahaan Optimalisasi Aset BUMN

Selain itu, PTPN XI berharap melalui bantuan Al-Qur’an yang diberikan kepada anak-anak yatim, dapat membimbing mereka dalam aspek keagamaan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Diah Rosita, “kami berharap, hal ini dapat memberdayakan adik-adik dalam aspek keagamaan, sehingga mampu mendorong mereka menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia.”

Ustazah Lilik, sebagai pendamping sekaligus perwakilan dari Rumah Quran Al Firdaus pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, dan turut mengirimkan doa keberkahan untuk karyawan PT Perkebunan Nusantara Group.

“Jazakumullah khoiron katsir buat karyawan PTPN telah membantu memberikan Al-Qur’an braille buat santri kami yang berkebutuhan khusus dan Al-Qur’an hafalan. Semoga membawa kebaikan, keberkahan dan menjadi amalan jariyah buat kita semua terutama bagi karyawan PTPN,” ungkap Ustazah Lilik.

Baca Juga: PT SGN, Anak Perusahaan PTPN III (Persero) Beri Ruang untuk Dunia Pendidikan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x