Kompas TV regional berita daerah

Cegah Rabies Hewan Diskanak Adakan Vaksin Massal Gratis

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Inilah yang dilakukan para pemilik hewan peliharaan di Kecamatan Limbangan dan Selaawi Garut, Jawa Barat. Mereka berdatangan membawa hewan kesayangannya untuk disuntik rabies yang digelar Dinas Perikanan dan Peternakan Garut.

Hewan peliharaan yang di vaksin rabies diantaranya hewan yang menularkan penyakit seperti anjing, kucing dan kera. Sebelum di vaksin, hewan peliharaan terlebih dahulu diukur berat badannya, lalu diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Agustina mengatakan, vaksin rabies ini digelar secara gratis bagi para pemilik hewan peliharaan sebagai upaya mencegah penularan rabies yang ditimbulkan dari hewan peliharaan.

Sementara salah satu pemilik hewan, Yuyun mengatakan karena jarak ke dokter hewan cukup jauh, sehingga adanya vaksinasi rabies ini sangat membantu masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan guna mencegah rabies.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x