Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Papera Jateng Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Perdagang pasar yang tergabung dalam kelompok Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Jawa Tengah siap memenangkan Prabowo Subiyanto pada Pilpres mendatang. Papera Jateng mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai  calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Papera, Don Muzakir, mengatakan Gibran merupakan sosok milinial, dan pro terhadap pedagang pasar,  dinilai dapat  menarik simpatisan para pedagang dan anak-anak muda untuk memilih Prabowo.

“Kawan-kawan ini kan mengusulkan dari 35 kabupaten /kota ini mengusulkan Mas Gibran. Beberapa warga ini sebagian di pasar ini kan pendukung Pak Jokowi, pendukung Mas Gibran yang di Solo Raya, yang masih mendukung Pak Prabowo ya, intinya ya kita terima usulan dari kawan-kawan. Kita terima usulan Mas Gibran berpasangan dengan Pak Prabowo tapi kita sebagai dewan pimpinan pusat ini, semua kita serahkan kepada ketua Partai Koalisi Indonesia Maju,” tutur Don Muzaakir.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, menyambut baik terkait usulan duet dari Papera Jateng. Tentunya ini akan memperkuat dukungan Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Siapapun masukan dari elemen apapun dari masyarakat kami serap, kalau kebetulan hari ini Papera yang ada di Jawa Tengah khususnya yang di Solo Raya mengusulkan, tentunya nanti informasi ini akan kami sampaikan ke pusat. Siapapun, ini tinggal hitungan hari, bersama-sama kita tunggu sepenuhnya kita serahkan pada pimpinan kami,” ujar Sriyanto Saputro.

Menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, saat ini baru terdapat satu pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden, yakni pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Sementara dua bakal calon presiden lainnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, belum menetapkan sosok pendamping.

#paperajateng #pilpres2024 #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x