Kompas TV regional sumatra

Mendorong Milenial Aceh Terjun ke Bisnis Perumahan

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sektor properti di Indonesia menjadi peluang bisnis yang potensial untuk di geluti oleh generasi milenial. Karena kebutuhan perumahan masih sangat tinggi di Indonesia, Bank BTN mendorong generasi milineal Aceh menjadi developer atau pengusaha properti.

Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu, mengungkapkan saat ini blacklog perumahan di Indonesia mencapai 13,71 juta unit. 47 persen atau 5,8 juta diantaranya didominasi generasi milineal yang belum memiliki hunian. Sementara setiap tahun 800 hingga 1,2 juta pasangan baru menikah juga membutuhkan hunian. Peluangnya sangat besar apabila generasi milineal dapat menggarap sektor perumahan sebagai peluang usaha baru untuk kaum muda Aceh.

Rektor Universitas Syiah Kuala, mengapresiasi program developer milenial ini. Menurutnya program tersebut positif dalam menggerakkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa.

Melalui pusat pendidikan bidang perumahan ini, BTN berupaya mencetak developer developer baru bidang property guna mendukung suply perumahan bagi masyarakat. Pelatihan developer milenial termasuk di Aceh ini, di ikuti oleh mahasiswa hingga pengusaha muda yang ingin menekuni bisnis di sektor perumahan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x