Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berita Foto: Kereta Api Argo Semeru Anjlok di Sentolo Kulon Progo

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 19:15 WIB
berita-foto-kereta-api-argo-semeru-anjlok-di-sentolo-kulon-progo
Sejumlah petugas berkumpul di dekat rangkaian Kereta Api Argo Semeru yang anjlok di Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Kereta api (KA) 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng anjlok di di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10) pukul 13.15.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyebut kedua jalur rel antara Wates-Sentolo tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Daftar KA Jarak Jauh yang Jadwal Perjalanannya Berubah akibat Kecelakaan Argo Semeru dan Argo Wilis

“KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," imbuhnya.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Bagi perjalanan KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan cara lainnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.TV di lokasi, KA Argo Wilis sudah ditarik menggunakan lokomotif pembantu mengarah ke timur.

Baca Juga: Kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis di Kulon Progo, Jalur Rel Belum Bisa Dilalui

Sementara, gerbong KA Argo Semeru masih anjlok dan menjelang magrib, petugas mulai mengupayakan untuk mengevakuasi gerbong tersebut.

Sejumlah warga tampak berkerumun di luar batas garis polisi yang ada di lokasi.

Berikut foto-foto rangkaian gerbong yang anjlok tersebut:

Kereta api (KA) 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10) pukul 13.15. (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Kereta api (KA) 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10) pukul 13.15. (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang petugas memeriksa rangkaian Kereta APi (KA) Argo Semeru yang anjlok di Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Dua petugas memeriksa kondisi gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selaa (17/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Petugas melintas di dekat gerbong Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Sejumlah warga duduk di luar garis polisi dekat lokasi anjloknya Kereta Api (KA) Argo Semeru di Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Sejumlah petugas mengangkat balok kayu yang akan digunakan sebagai alat bantu evakuasi Kereta Api (KA) Argo Semeru yang anjlok di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x