Kompas TV regional sumatra

4 Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Lampung Ternyata Bukan Korban Mutilasi, Terungkap Identitasnya

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 06:15 WIB
4-mayat-tanpa-kepala-ditemukan-di-lampung-ternyata-bukan-korban-mutilasi-terungkap-identitasnya
Seorang warga yang sedang dalam perjalanan pulang dari melaut menemukan sesosok mayat tanpa kepala, tangan, dan kaki, di Belitung Timur, Senin (16/5/2022) pagi. (Sumber: Polsek Dendang via Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Polda Lampung mengungkapkan tiga dari empat mayat yang ditemukan tanpa kepala di perairan Kabupaten Lampung Selatan dan Tanggamus telah teridentifikasi.

Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Mardi Sudarman mengatakan ketiga mayat itu teridentifikasi setelah dilakukan pencocokan sampel DNA.

"Hasil pencocokan DNA pembanding yang dilakukan di Laboratorium DNA Pusdokkes Polri dinyatakan tiga mayat telah teridentifikasi,” katanya di Mapolda Lampung, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Satu Jenazah Tanpa Kepala di Lampung Diduga Berasal dari Indramayu, Pakaian Bertulis

Kombes Mardi mengungkapkan ketiga mayat tanpa kepala yang telah teridentifikasi masing-masing bernama Kasdi, Tarsoni, dan Agus Sutanto.

“Sedangkan satu jenazah tidak ditemukan kecocokan dengan sampel pembanding," ujar dia. 

Dia menjelaskan sebelum pencocokan sampel DNA keempat mayat, Polda Lampung telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat guna menghubungi keluarga korban yang diduga berada di Indramayu.

"Polres Indramayu berhasil menghubungi 7 dari 9 keluarga korban dan langsung diambil sampel DNA,” ucap Kombes Mardi.

“Kemudian dikirimkan ke Laboratorium DNA Pusdokkes Polri untuk pencocokan dengan keempat mayat tersebut.”

Ia mengatakan berdasarkan hasil pencocokan dua mayat tanpa kepala yang ditemukan di wilayah Polres Tanggamus teridentifikasi atas nama Kasdi atau Tarsoni. Keduanya merupaka kakak dan adik kandung anak dari Kayim.

"Kemudian satu mayat tanpa kepala lainnya yang ditemukan di wilayah Polres Lampung Selatan teridentifikasi atas nama Agus Sutanto ayah biologis dari Sri Adinda," tuturnya.

Baca Juga: Usut 4 Mayat Tanpa Kepala, Polda Lampung Terima 20 Laporan Orang Hilang

"Sementara satu jenazah yang ditemukan di Tanggamus juga tidak teridentifikasi karena tidak cocok dengan DNA pembanding," kata dia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x