Kompas TV regional jawa tengah dan diy

25 Pelari Muda Dilatih Untuk Lomba di Borobudur Marathon

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 25 pelari peserta Bootcamp Bank Jateng Young Talent mengikuti pengukuran kemampuan fisik di Stadion Jatidiri Kota Semarang. Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi fisik para atlet sehingga bisa mengukur kapasitas aerobik dan an-aerobik mereka sebelum berkompetisi di kategori lari 10k Bank Jateng Young Talent. Kegiatan ini merupakan rangkaian Borobudur Marathon 2023 powered by Bank Jateng yang akan dilaksanakan 19 November mendatang.

"Kita melaksanakan fitness test untuk melihat kondisi fisik adik-adik dari Young Talent untuk melihat seberapa baik kapasitas aerobik dan an-aerobik mereka. Jadi tadi ada dua instrument test, satu an-aerobik instrumen itu lari 300 meter maksimal, sama aerobiknya mereka lari 15 menit semaksimal yang mereka bisa jaraknya,” tutur Aditya Pamungkas, coach.


Sementara itu, salah satu atlet muda berusia 18 tahun asal Sumbawa Nusa Tenggara Barat, Iqra Syaputra mengaku puas dengan hasil fitness level testnya, namun Iqra akan terus berlatih hingga memberikan hasil yang maksimal di kompetisi mendatang.

“Masih bisa berada di temen-temen, keluarga Young Talent sehingga bisa diundang ke sini, bisa diberi kesempatan sekali lagi untuk memberikan yang terbaik di sini, sangat bangga lah. Hasilnya memuaskan, alhamdulillah,” ujar Iqra.


Hasil dari pengukuran kemampuan fisik  yang dilakukan juga akan diberikan ke masing-masing pelatih para atlet muda ini untuk menyempurnakan program latihan selanjutnya. Bootcamp Bank Jateng Young Talent diikuti para pelari muda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan rentang usia 15-18 tahun.

#fitnessleveltest #10kbankjatengyoungtalent #semarang
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x