Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Kebencanaan Gempa Bumi Digelar Di Sekolah Dasar

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Siswa Sekolah Dasar Negeri CBM Suryakencana, berhamburan keluar kelas untuk menyelamatakan diri dan berkumpul di lapangan sekolah. Kepanikan itu dalam simulasi yang digelar oleh sekolah, bersama Tagana Dinas Sosial Kota Sukabumi Jawa Barat. Simulasi penyelamatan dalam kebencanan gempa bumi ini penting diberikan kepada anak usia dini. Hal ini karena Wilayah Sukabumi menjadi salah satu titik rawan dalam bencana gempa bumi.

Materi yang diberikan dalam simulasi ini, para peserta diberikan pengetahuan dalam mengahapi guncangan gempa agar tidak panik, selain itu juga pengetahuan menyelamatkan diri saat di dalam ruangan. Dengan digelarnya simulasi kebencaan ini, menjadi upaya sekolah dalam memeberi pengetahuan dan mengantisipasi para siswa dan guru dalam menghadapi bencana gempa.

Selian itu, pihaknya juga sudah memberikan tanda dan jalur evaluasi, sebanyak tiga jalur yang disiapkan. Serta area titik kumpul di lapangan yang menjauhi bangunan sekolah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x