Kompas TV regional jawa tengah dan diy

12 Saksi Termasuk Pemilik & Pengelola Jembatan Kaca Diperiksa Polisi

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Polisi telah memeriksa 12 saksi, termasuk pemilik dan pengelola wahana Wisata Jembatan Kaca The Geong di Komplek Hutan Limpakuwus, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Belum ada penetapan tersangka untuk kasus ini. Polisi juga mendatangkan tim dari Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah, dan akan mendatangkan ahli kontruksi untuk menganalisis kelayakan wahana jembatan kaca itu.

Kasatreskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi mengatakan, terdapat beberapa keterangan yang harus dianalisa oleh pihak kepolisian terutama terkait tidak adanya uji kelayakan dari pihak terkait.

“Untuk saksi saat ini sudah diperiksa sebanyak 12 orang, termasuk saksi pemilik daripada wahana jembatan yang berada di TKP. Untuk keterangan awal dari pihak pemilik bahwa memang ada keterangan yang disampaikan penyidik dan ini akan kita analisa. Yang pertama adalah, misalkan untuk pembangunan jembatan ini sudah dibangun selama 11 bulan, yang kedua jembatan ini tidak ada uji kelayakan dari pihak terkait, yang ketiga dibangun oleh pemilik usaha ini bersama dengan karyawan mereka, keempat yang terakhir adalah tidak ada sistem pengamanan yang memadai,” ungkap Kompol Agus Supriyadi.

Peristiwa ini mengakibatkan satu orang wisatawan asal Kabupaten Cilacap meninggal dunia karena terjatuh dari jembatan kaca yang pecah, dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Sementara, Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro menjelaskan, korban lain masih dirawat intensif di unit geriatri, Rumah Sakit Margono, Soekarjo, Purwokerto.

“Kondisinya tadi masih nunggu hasil CT Scan dari rumah sakit jadi belum bisa diambil tindakan. Tapi kondisinya bagus, sadar dan masih bisa bicara. Asli dari Cilacap. Bisa ngobrol bahkan lancar sekali, bisa cerita runtut mulai bagaimana dia itu jalan sampai kemudian jatuh,” jelas Hanung.

Pihak kepolisian Polresta Banyumas masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pecahnya jembatan kaca di Wahana Jembatan Kaca The Geong tersebut.

#wisatahutanlimpakuwus #jembatankacathegeong #banyumas

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x