Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mayat Bayi Dibungkus Tas Plastik Ditemukan di Depan Ruko di Klaten

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan salah satu ruko laundry di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Senin (23/10/2023) pagi. Mayat bayi ditemukan dalam kondisi terbungkus tas plastik.

Salah seorang saksi, Sarjito menjelaskan, temuan mayat bayi diketahui pertama kali oleh pemilik laundry yang melihat tas plastik di pojok bangunan. Tas plastik tersebut sempat dikira berisi pakaian, namun setelah dicek ternyata mayat bayi.

“Itu dikira laundry, waktu dibuka itu isinya itu bayi. Lapor sama polisi dan puskesmas. Sudah meninggal dunia, [jenis kelamin] perempuan. Ada surat wasiat,” ungkap Sarjito.

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Klaten, Iptu Umar Mustofa menjelaskan, kondisi bayi terbungkus tas plastik sudah dalam keadaan meninggal dunia. Polisi juga menemukan surat wasiat yang berisi pesan supaya bayi bisa dikebumikan dengan baik.

“Ditemukan di depan rumah [toko laundry]. Kemudian itu, di situ memang juga ditemukan ada surat yang pada intinya dari orang tua anak itu untuk meminta dikuburkan, dan tidak ada identitas daripada orang tua yang meninggalkan surat,” jelas Iptu Umar Mustofa.

Temuan mayat bayi perempuan masih dalam penyelidikan polisi. Mayat bayi kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta untuk di autopsi mengenai penyebab pasti kematiannya.

#temuanmayatbayi #satreskrimpolresklaten #klaten



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x