Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kemarau, Relawan Palagan Salurkan Bantuan Air Bersih di Semarang

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bantuan air bersih sebanyak 21.000 liter ini diberikan untuk warga di RW 16 Kelurahan Beringin, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bantuan ini diberikan oleh Tim Relawan Palagan sebagai bentuk kepedulian agar warga bisa memenuhi kebutuhan air bersih di tengah kesulitan air dampak  dari musim kemarau.

Sebanyak 21.000 liter air bersih tersebut disalurkan di dua titik, yakni di penampungan air milik balai warga dan tandon air di masjid setempat. Ketua Relawan Palagan Semarang, Parikesit Sosrodihardjo, mengatakan bantuan air bersih akan terus dilakukan untuk warga lain yang membutuhkan.

“Relawan Palagan menyalurkan bantuan air bersih, 21.000 liter air atau tiga tangki air pada masyarakat Ngaliyan, semoga ditengah kemarau panjang ini air bersih sangat berguna bagi masyarakat semua. Karena di daerah sini termasuk kekurangan air jadi waraga sini sering ngeluh kalau kekurangan air bersih jadi sigap untuk memberikan bantuan,” jelas Parikesit.

Salah satu warga, Nur Fajriah, mengaku sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan keseharian.

“Dengan bantuan air bersih dari tim Palagan, sangat bermanfaat dan membantu sekali warga kami RW 16 yang saat musim kemarau ini sangat membutuhkan bantuan air bersih ,” ungkap Nur.

Warga mengaku selama musim kemarau sangat kesulitan air bersih, untuk memenuhi kebutuhan air warga terpaksa harus membeli air.

#krisisairbersih #relawanpalagan #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x