Kompas TV regional papua maluku

Pembakaran Enam Kantor Dinas Pemkab Jayapura Terekam CCTV

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kuat bahwa enam kantor dinas itu sengaja dibakar oleh oknum tertentu. Pasalnya sebelum enam kantor dinas itu terbakar sempat terjadi percobaan pembakaran di gedung sekretariat sekda dan kantor litbang sekitar jam 03.00 WIT, namun berhasil dipadamkan oleh Satpol PP yang berjaga.

Namun setelah api di ruang sekretariat sekda dipadamkan, aparat yang bertugas melihat gedung di kantor bupati sudah terbakar.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, dari hasil pemeriksaan CCTV ditemukan adanya objek yang diduga melakukan pembakaran di ruang sekretariat sekda, sehingga masih diselidiki.

Sementara itu,  Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, akan mengevaluasi sistem pengamanan dengan memperketat pengamanan dan menambah personil untuk pengamanan di lingkungan Kantor Bupati Jayapura.

Pasca kebakaran enam kantor dinas tersebut, aktivitas perkantoran enam dinas itu akan dipindahkan sementara ke GOR Toware dan GOR Barnabas Youwe Sentani.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x