Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Netral, Pemuda Pancasila Jateng Siap Kawal Pemilu

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Pemuda Pancasila siap mengawal Pemilu 2024 agar tetap kondusif berjalan aman dan damai dengan memastikan pihaknya untuk bersikap netral. Pada saat ditemui ketika merayakan HUT ke-64 Pemuda Pancasila, Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bayu Prasetyo Nugroho memastikan sikap politik Pemuda Pancasila Jateng pada Pemilu 2024 adalah netral.

Ketua MPW PP Jateng, Bambang Eko Purnomo, membebaskan anggotanya untuk memilih sesuai kehendak hati, tidak ada arahan khusus dari Pemuda Pancasila, mengingat anggota PP Jateng merupakan lintas partai, lintas profesi dan beragam suku bangsa.

Bayu menegaskan PP Jateng siap kawal jalannya Pemilu 2024 agar aman, damai, jujur dan adil. PP Jateng juga siap di tempatkan di TPS -TPS jika dibutuhkan.

“Komitmen kami dari Pemuda Pancasila, kami tetap berada di tengah-tengah. Kami siap mengamankan pemilu supaya berjalan dengan lancar dan damai ,” jelas Bayu.

Saat ini jumlah anggota PP Jateng sebanyak 8.000 anggota yang ber-KTA. Jika ditambah simpatisan bisa mencapai 1 juta lebih.

Sekretaris MPW PP Jateng, Moh Husni Rohmanussobir mengatakan, dalam mewujudkan kondusifitas daerah, PP Jateng siap membantu TNI Polri dalam pengamanan kegiatan apapun.

“Kami dari Pemuda Pancasila Jawa Tengah sampai saat ini memang belum ada petunjuk atau arahan dari atasan kami, juga dari teman-teman KPU atau Forkopimda. Artinya, kalau memang kami dibutuhkan, komandan KOTI dan rekan-rekan KOTI semuanya akan siap membantu pemerintah,” pungkas Moh Husni.

Organisasi Pemuda Pancasila di sini seperti Indonesia mini yang patuh pada instruksi pusat  tegak lurus, PP tidak kemana- mana tapi ada di mana- mana.

#pemudapancasilajateng #pemilu2024 #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x