Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Golkar Tegaskan Tidak MEMBAJAK Gibran Jadi Kadernya

Kompas.tv - 2 November 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV – Berdasarkan keterangan dari Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Nusron Wahid, saat ini fokus utama Partai Golkar adalah bagaimana memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

“Fokus kami hal ini adalah bagaimana cara memenangkan Prabowo dan Mas Gibran, bukan bagaimana cara merayu atau mengambil atau 'membaca' Mas Gibran dari PDI-P ke Golkar, tidak dalam posisi itu,” ujar Nusron.

Lebih lanjut Nusron menegaskan terkait partai mana yang akan menjadi pelabuhan Gibran, Golkar tidak terlalu ambil pusing. Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran untuk memutuskan apakah akan menjadi kader Golkar atau tidak.

“Saya sudah pernah berkali-kali sampaikan bahwa posisi Golkar tidak dalam posisi untuk memaksa Mas Gibran untuk berbaju kuning, kami kasih kesempatan dan kasih keluasaan Mas Gibran ini mengambil keputusan mana yang terbaik,” tegasnya.

Gibran sendiri belum tegas memutuskan soal keanggotaan partai politik. Walaupun PDI Perjuangan tegas mengatakan secara de facto Gibran bukan lagi kader PDI-P. Bahkan ada tudingan, Gibran sudah beralih dari merah menjadi kuning.

#pilpres2024 #gibran #prabowo



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x