Kompas TV regional jawa timur

Logistik Pemilu Bilik Suara Tiba di Kota Batu

Kompas.tv - 3 November 2023, 20:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Logistik Pemilu berupa bilik suara tiba di KPU Kota Batu, Jum'at(3/10). Salah satu logistik Pemilu ini nantinya akan digunakan pemilih untuk menyalurkan hak suara. 

Untuk logistik bilik suara, kpu kota batu membutuhkan 2444 ditambah cadangan 6 sehingga total 2450 bilik suara. Namun dalam pengiriman bilik suara, setelah dihitung ada kekurangan 20 bilik suara.

Heru Joko Purwanto, Ketua KPU Kota Batu menyebut, setelah dinyatakan ada kekurangan, pihaknya langsung membuat berita acara agar kekurangan bilik suara segera dikirim.

Logistik pemilu 2024 ini nantinya akan didistribusikan ke TPS. Untuk Kota Batu sendiri, total ada 611 Tempat Pemungutan Suara. Untuk satu TPS akan mendapatkan 4 bilik suara dan 2 botol tinta. Untuk gudang penyimpanan, menurut Heru, KPU Kota Batu sudah memiliki tempat yang representatif dan aman.

"Setelah kita cek ada kekurangan 20 bilik suara, kita sudah kirim berita acara agar segera dikirim kurangnya," kata Heru.

Karena logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan, KPU Kota Batu juga memperketat keamanan. Selain dari keamanan internal, secara bergantian petugas kepolisian dari Polres Batu juga berjaga 24 jam di Kantor KPU Kota Batu.

Setelah bilik suara dan tinta, selanjutnya dalam waktu dekat, KPU Kota Batu masih menunggu distribusi logistik Pemilu berupa berupa kotak suara.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x