Kompas TV regional jawa timur

Cerita Teman Mahasiswa Unair yang Tewas dalam Mobil, Sempat Tanya Apakah Kamu Baik-Baik Saja?

Kompas.tv - 8 November 2023, 16:31 WIB
cerita-teman-mahasiswa-unair-yang-tewas-dalam-mobil-sempat-tanya-apakah-kamu-baik-baik-saja
Polisi mengevakuasi jenazah mahasiswa Unair, CA (21), yang ditemukan tewas di halaman apartemen di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (5/11/2023). (Sumber: Dok. Polresta Sidoarjo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

SIDOARJO, KOMPAS.TV - JA, teman SD mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair), CA (21), yang ditemukan tewas dalam mobil, mengaku sempat mengirim pesan kepada CA sebelum mengetahui kabar kematiannya.

Ia mengirim pesan pada Selasa, 31 Oktober 2023, dan baru dibalas keesokan harinya. JA mengatakan, ia dan CA memang sama-sama sedang stres karena kesibukan masing-masing.

“Jadi kalau chat satu sama lain sering ilang-ilangan, tapi nyambung lagi beberapa hari,” kata JA, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Curhat Mahasiswa Unair sebelum Tewas di Dalam Mobil: Takut Tak Bisa Sukses hingga Tak Punya Pacar

JA sempat mengirim pesan kepada CA pada Sabtu (4/11), sehari sebelum perempuan 21 tahun itu ditemukan tewas di dalam mobil.

Ia mengaku kangen dengan CA dan hendak bercerita. Sayangnya, ia sama sekali tak mendapat jawaban. 

JA bilang, pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp hanya centang satu yang mengindikasikan pesannya belum diterima CA. Saat itu, ia sama sekali tidak curiga karena paham betul bahwa CA cukup sibuk.

“Mulai curiga baru Minggu pagi, jam 06.00 WIB. Kok masih centang satu. Aku tanya ke dia, are you okay? (Apakah kamu baik-baik saja?). Ternyata, 30 menit setelah chat, dikabarin dia sudah enggak ada (meninggal dunia),” ceritanya.

JA menambahkan, persahabatannya dengan CA yang sudah berjalan selama 11 tahun, membuat ia memahami temannya itu. Menurutnya, CA sering khawatir dengan masa depan.

Hal ini sesuai dengan surat wasiat yang ditemukan di dalam mobil. Namun, JA tak mengira jika sahabatnya mengalami depresi karena kerap menceritakan keluh kesahnya kepadanya.

"Kok bisa sahabatan 11 tahun aku enggak tahu sedikit pun dia punya depresi. Dia sama sekali enggak pernah menyinggung itu, bahkan beberapa hari sebelum pergi, kami lagi ngobrol tentang mental health," ucapnya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sehari sebelum Tewas dalam Mobil, Mahasiswi Kedokteran Hewan Unair Sempat Peluk Erat sang Adik

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, CA ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di halaman sebuah apartemen di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (5/11/2023) 

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah penemuan jasad CA. Dalam proses olah TKP ditemukan sebuah surat yang diduga merupakan surat wasiat.

Saat ini, polisi masih menunggu hasil autopsi dan uji toksikologi untuk mengetahui penyebab pasti kematian CA.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x