Kompas TV regional jawa timur

Update Kasus Tewasnya Mahasiswa Unair: Polisi Temukan Rekaman CCTV di Dekat TKP

Kompas.tv - 8 November 2023, 21:07 WIB
update-kasus-tewasnya-mahasiswa-unair-polisi-temukan-rekaman-cctv-di-dekat-tkp
Foto hasil tangkapan layar rekaman kamera CCTV saat mahasiswi Unair, CA (21), keluar dari kamar dan menunggu lift untuk menuju tempat parkir kendaraan, Sabtu (4/11/2023). (Sumber: Kompas.id/Runik Sri Astuti)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan pihaknya menemukan rekaman CCTV di dekat tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair), CA (21).

Sebelumnya, polisi telah menemukan rekaman CCTV di apartemen yang menampilkan CA keluar dari kamarnya dan menuju lift untuk turun ke area basement.

CA tampak mengenakan kaos putih dan sandal, berjalan sendirian meninggalkan kamarnya. Diketahui, CA tinggal di apartemen bersama adik kandungnya.

Baca Juga: Cerita Teman Mahasiswa Unair yang Tewas dalam Mobil, Sempat Tanya ‘Apakah Kamu Baik-Baik Saja?’

“Kita menemukan riwayat perjalanan, di mana selain CCTV saat korban keluar dari apartemen pukul 14.40, korban terlihat sendiri keluar dari apartemen, keluar kamarnya menuruni lift, masuk, sampai ke basement kemudian keluar menggunakan mobilnya pukul 15.05,” jelas Andaru, Rabu (11/8/2023).

Dalam penelusuran berikutnya, polisi mendapatkan rekaman CCTV lain yang memperlihatkan area TKP. CA yang berada di dalam mobil masuk ke TKP sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kami menelusuri, akhirnya kami mendapat CCTV di dekat TKP dan terlihat sekitar pukul 16.00, mobil korban terlihat masuk ke dalam TKP,” kata Andaru.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap berbagai petunjuk, sembari menunggu hasil autopsi dan uji toksikologi yang dilakukan oleh tim dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

“Fakta lain masih kami lakukan pendalaman lagi,” pungkas dia.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, CA ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di halaman sebuah apartemen di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: Curhat Mahasiswa Unair sebelum Tewas di Dalam Mobil: Takut Tak Bisa Sukses hingga Tak Punya Pacar

Ia ditemukan oleh satpam apartemen dalam posisi duduk di kursi belakang kemudi. Kepalanya terbungkus plastik putih dan lakban di lehernya.

Polisi juga menemukan ada selang yang terhubung ke kepalanya dengan tabung gas helium.

Belakangan diketahui CA membeli selang dan tabung gas helium itu sendiri secara online pada 1 November 2023. Barang itu sampai di apartemennya pada 3 November 2023.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x