Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Konsultasi Online Psikolog Gratis, Wadah Keluh Kesah Warga

Kompas.tv - 13 November 2023, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Maraknya kasus bunuh diri di kalangan anak muda menjadi fenomena memilukan yang sangat penting untuk diperhatikan. Fenomena bunuh diri bisa jadi karena adanya permasalahan yang sudah menahun, namun tidak mendapatkan dukungan dan mencari bantuan dari pihak yang tepat.

Menanggapi fenomena tersebut, RSJD Amino Gondohutomo Kota Semarang ikut andil untuk memberikan wadah berkeluh kesah dan memberikan solusi permasalahan yang sedang dialami.

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, RSJD Amino Gondohutomo meluncurkan layanan konsultasi online psikologi dan psikiater gratis bagi masyarakat, yang ditangani langsung oleh dokter dan psikolog. Sehingga permasalahan yang dialami masyarakat dapat tertangani secara dini.

“Rumah Sakit Jiwa Daerah Amino Gondohutomo meluncurkan dua produk layanan, yaitu kopi 93 dan koppi 24. Harapannya kami bisa memberikan solusi keseluruhan maupun sebagian,” ujar Alek Jusran, Direktur RSJD Amino Gondohutomo

Untuk layanan konsultasi online dibedakan menjadi dua yakni kopi 93 konsultasi online psikolog yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB dan hanya berupa chat, sementara koppi 24 konsultasi online psikolog psikiater 24 jam dengan panggilan telepon.

#psikolog #bunuhdiri #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x