Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seru, Lomba Merpati Kolong Bebas Piala Sekda Kota Semarang

Kompas.tv - 14 November 2023, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Para peserta lomba terlihat sangat antusias untuk menunjukan merpatinya yang terbaik, Ada 700 peserta yang ikut memeriahkan lomba merpati kolong bebas yang diadakan di Lapangan Joglo Kumpul- kumpul, Cangkiran, Mijen.

Lomba ini adalah pra-nasional dalam rangka memfasilitasi para komunitas pecinta merpati yang tersebar di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, mengapresiasi adanya kegiatan positif dari para penghobi merpati. Pemerintah Kota  Semarang akan mensupport penuh kegiatan yang memiliki ikatan persatuan dan persaudaraan yang kuat, termasuk ke depan mendukung adanya lomba tingkat nasional.

“Untuk mempertahakan kebersamaan saya kira pemerintah harus memberikan support kepada kegiatan-kegiatan masyarakat, salah satunya adalah hobi merpati kolong,” ujar Iswar Aminudin.

Pada lomba ini, selain pemenang mendapat uang pembinaan juga mencari best of the best dimana merpati ditentukan menang saat masuk kolong atas dan bawah dengan waktu tercepat.

“Memfasilitasi teman-teman pecinta merpati di Indonesia, di sini kita mau memberikan contoh dimana pagelaran itu dibuat dengan sebaik mungkin dengan persiapan yang matang. Untuk peserta diprediksi 700-800,” jelas Rudi Sutanto, ketua lomba.

Saat ini, penghobi merpati kolong bebas semakin banyak tersebar di seluruh nusantara. Diharapkan lomba tingkat nasional yang diadakan 26 November 2023 bisa menjadi ajang kumpul dan silaturahmi para penghobi merpati untuk bertukar pengalaman.

#lombamerpatikolong #sekdasemarang #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x