Kompas TV regional sumatra

SMP Negeri 17 Gelar Ajang Lomba Ekstrakurikuler Sekolah

Kompas.tv - 14 November 2023, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sebanyak 650 siswa Sekolah Dasar dan MIN sekota Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti perlombaan ekstrakurikuler sekolah yang digelar oleh SMP Negeri 17 Banda Aceh. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang dipusatkan di halaman sekolah maupun lapangan Blangpadang, Banda Aceh. 

Event tahunan sekolah ini dibuka langsung oleh Pj Walikota Banda Aceh yang turut dihadiri, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Ketua Komite Sekolah, anggota DPRK, serta perwakilan Bank Syariah Indonesia. 

Acara ini dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan seni siswa, seperti drumband, pertunjukaan teater, maupun tarian kolosal. 

Adapun kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas siswa dalam unjuk bakat di berbagai bidang perlombaan, seperti kategori seni, bahasa, olahraga, wirausahawan, serta bidang Agama Islam. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian  dari pelaksanaan kurikulum merdeka yang sudah dijalankan oleh SMP Negeri 17 Banda Aceh. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan siswa-siswi berprestasi di bidang seni kreativitas serta menjadikan mereka siswa unggul dalam dunia pendidikan tingkat daerah hingga ke tingkat Internasional. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x