Kompas TV regional jabodetabek

Halaman JIS Banjir saat Piala Dunia U17 2023, Begini Tanggapan Heru Budi

Kompas.tv - 15 November 2023, 17:26 WIB
halaman-jis-banjir-saat-piala-dunia-u17-2023-begini-tanggapan-heru-budi
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi tanggapan atas banjir yang terjadi di halaman Jakarta International Stadium (JIS) saat menggelar pertandingan Piala Dunia U17 2023. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi tanggapan atas banjir yang terjadi di halaman Jakarta International Stadium (JIS) saat menggelar pertandingan Piala Dunia U17 2023.

Setelah hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Selasa (14/11/2023) malam, genangan air setinggi 10-15 cm dilaporkan muncul di area luar JIS.

Para penonton yang keluar JIS usai menyaksikan pertandingan Piala Dunia U17 2023 antara Inggris melawan Iran pun melepas sepatu mereka agar tidak basah akibat genangan air.

Heru Budi mengatakan dirinya sudah memerintahkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta untuk memperhatikan saluran air di area stadion.

"Soal JIS banjir, saya tadi pagi sudah memerintahkan SDA untuk saluran di sekitar JIS diperhatikan," kata Heru Budi di Jakarta, Rabu (15/11/2023), seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV, Nizar Ramadika.

Sementara terkait penyebab JIS banjir, dia mengungkapkan hal tersebut disebabkan kabel yang menghalangi aliran air.

Baca Juga: Ramai Sebut Rumput JIS Dinilai Kurang Bagus, FIFA Langsung Beri Penjelasan

"Sesuai jawaban dari Pak Dirut Jakpro ada beberapa kabel yang menghalangi aliran air," jelas Heru Budi.

Sebelumnya, sejumlah video beredar di media sosial X (dulu bernama Twitter) pada Selasa malam yang memperlihatkan area luar stadion JIS banjir.

Para suporter yang keluar stadion setelah menyaksikan pertandingan Piala Dunia U17 pun mau tak mau harus melepas sepatu yang dipakai agar tidak basah.

Sejumlah netizen pun mengkritik hal tersebut karena banjirnya JIS itu datang ketika menggelar pertandingan internasional seperti Piala Dunia U17 2023.

JIS memang menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U17 2023. Stadion berkapasitas 82.000 penonton itu masih akan dipakai untuk menggelar pertandingan di Grup C dan Grup E serta laga fase 16 besar. 


Baca Juga: Mudah, Ini 11 Rute TransJakarta yang Lewat JIS untuk Nonton Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x