Kompas TV regional sulawesi

Siswa SD Gelar Pawai Gunakan Baju Adat Peringati Hari Jadi Kota Makassar Ke 416

Kompas.tv - 17 November 2023, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati hari jadi kota Makassar Sulawesi Selatan, yang ke 416 ratusan siswa SD inpres sudiang makassar, menggelar pawai dengan menggunakan baju adat dari berbagai daerah.

Seperti inilah keunikan ratusan siswa SD inpres sudiang Makassar, yang ikut memeriahkan hari jadi kota Makassar, ke 416 dengan menggelar pawai menggunakan baju adat dari berbagai daerah.

Sebelum menggelar pawai ratusan siswa sd dan para guru, menggelar tarian khas adat suku bugis makassar, di lapngan upacara, kemeriahan semakin terlihat saat tarian diiringi.

Alat musik yang dimainkan langsung para siswa SD, selanjutnya mereka menggelar pawai, berkeliling di jalan, hingga di dalak gedung olahraga sudiang kota Makassar.

Lalu kembali finis di depan pintu gerbang sd inpres sudiang, menurut kepala sekolah SD inpres Sudiang hadina Spd, di hari jadi kota Makasar yang ke 416, ia berharap siswa-siswi di inpres Sudiang.

Mampu menjadi siswa yang unggul dan berprestasi bersaing antara siswa, khusus di kota Makassar, tak hanya itu, ia juga meminta kepada pemerintah kota Makassar, adanya bantuan.

Perbaikan gedung sekolah, dan sejumlah fasilitas yang lain yang butuh perbaikan.


#pawaiadat
#HUTmakassar
#SDIsudiang



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x